rekomendasi travel jakarta bandung terbaik
Gambar: Pixabay

Selain menggunakan kereta api, warga Jabodetabek kerap kali liburan ke Kota Bandung dengan menggunakan travel. Jadwal keberangkatan travel yang lebih bervariasi membuat orang banyak memilih moda transportasi ini. Di samping itu, cara mendapatkan tiketnya juga lebih mudah. Penumpang bisa membeli tiket secara offline di pool travel dan ada juga tiket travel online yang bisa diakses melalui aplikasi.

Saat ini ada banyak pilihan perusahaan travel Jakarta Bandung yang tersedia. Setiap perusahaan mempunyai kelebihan tersendiri yang membuat penumpang nyaman selama di perjalanan. Bagi kamu yang bingung mencari travel Jakarta Bandung yang nyaman, berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Daytrans

Daytrans merupakan salah satu travel populer dan jadi pilihan banyak penumpang, khususnya untuk trayek Jakarta Bandung. Perusahaan travel yang berdiri sejak Maret 2006 ini sudah mempunyai lebih dari 80 armada yang melayani sekitar 280 jadwal keberangkatan setiap harinya. Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, seperti AC, lampu baca, reclining seat, full musik, dan lain sebagainya.

Baca Juga Kuy! 5 Fakta Unik Kota Doha di Qatar yang Wajib Diketahui

Daytrans tidak hanya melayani rute Jakarta Bandung, tapi juga melayani trayek ke beberapa daerah lain, seperti Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang. Untuk tiket, harga tiket Jakarta Bandung atau sebaliknya cukup bervariasi, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp125 ribu. Perbedaan harga ini tergantung titik keberangkatan dan titik tujuan.

2. Baraya Travel

Satu hal yang menjadi daya tarik Baraya Travel adalah harga tiket yang mereka tawarkan terbilang cukup murah. Untuk rute Jakarta Bandung, harganya berkisar dari Rp85 ribu hingga Rp103 ribu. Perusahaan travel ini juga menyediakan trayek Bekasi Bandung, Tangerang Selatan Bandung, dan Depok Bandung.

Perusahaan travel yang berdiri pada 2006 ini menggunakan armada dari pabrikan Isuzu, yakni Isuzu ELF Delta dengan format kursi 1-1. Setiap armada mampu menampung hingga 16 penumpang. Baraya travel juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik, seperti reclining seat, AC, penyimpanan bagasi, dan lain sebagainya.

3. Cititrans

Citi Transindo Executive Shuttle, atau biasa dikenal dengan sebutan Cititrans merupakan perusahaan transportasi darat yang didirikan di Bandung pada 2005. Awalnya moda transportasi ini melayani rute pulang pergi Bandung-Sudirman Jakarta dengan jadwal keberangkatan setiap dua jam sekali.

Setelah beberapa tahun beroperasi, kini Cititrans telah mempunyai tujuh titik keberangkatan di Jakarta dan tiga titik di Bandung. Mereka mempunyai lebih dari 100 armada. Semua armada tersebut terdiri dari Mercedes-Benz Sprinter, mikro bus Toyota Hiace Commuter, Toyota Dyna, dan Hino Dutro.

Baca Juga Kuy! Ini 3 Tempat Wisata Di Batu Yang Gratis Wajib Coba Deh!

Cititrans mematok harga tiket Jakarta Bandung atau sebaliknya sebesar Rp145 ribu. Dengan harga tersebut penumpang sudah bisa mendapatkan beragam fasilitas menarik, seperti televisi, AC, majalah, dan lain sebagainya.

4. XTrans

Rekomendasi travel Jakarta Bandung selanjutnya adalah XTrans. Perusahaan jasa transportasi ini sudah ada sejak 2005. Di kalangan penyedia jasa layanan travel, XTrans merupakan perusahaan pertama yang menerapkan sistem “pool to pool”. Sistem ini diadaptasi dari sistem perjalanan yang diterapkan oleh kereta api, di mana penumpang dari daerah asal akan berangkat dari pool kemudian diantar ke daerah tujuan melalui pool.

Saat ini XTrans sudah mempunyai puluhan armada untuk operasional. Mereka tidak hanya melayani pemberangkatan Jakarta Bandung atau sebaliknya, tapi juga beberapa daerah di sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan Tangerang. Harga tiket XTrans rute perjalanan Jakarta Bandung sekitar Rp100 ribu hingga Rp125 ribu.

5. Areon Trans

Perusahaan transportasi yang satu ini termasuk pemain baru. Mereka baru mulai muncul pada 2018. Perusahaan beralamat di Kota Bandung ini menawarkan layanan yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan penumpang. Saat ini Areon Trans sudah ada di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Bekasi.

Untuk urusan armada, perusahaan ini mempercayakannya pada Toyota HiAce. Mobil ini mempunyai ukuran yang cukup luas, sehingga penumpang bisa lebih leluasa dan nyaman. Selain itu, Areon Trans juga memberikan beberapa fasilitas menarik, seperti Wi Fi, tracking GPS, dan AC. Di samping itu, selama beroperasi Areon selalu memperhatikan jadwal keberangkatan agar penumpang bisa berangkat tepat waktu.

Baca Juga Kuy! Katanya Kebanyakan Anak Muda Pilih Traveling Daripada Beli Rumah, Aku Setuju!

Harga tiket keberangkatan travel ini terbilang cukup murah, yakni Rp90 ribu untuk keberangkatan Jakarta Bandung dan sebaliknya.

6. Jackal Holidays

Jackal Holidays merupakan perusahaan transportasi yang cukup lawas di Bandung. Mereka sudah beroperasi sejak 1988. Perusahaan ini selalu mengutamakan kenyamanan untuk semua penumpangnya. Hal ini terbukti dengan adanya penghargaan sebagai perusahaan angkutan umum pariwisata dengan pelayanan terbaik pada 2010 dan 2012.

Sejauh ini Jackal Holidays telah memiliki kurang lebih 100 armada dari berbagai macam tipe, yakni luxury coach, small coach, medium coach, dan big bus. Di samping itu, perusahaan ini juga memberikan fasilitas menarik untuk semua pengunjung, diantaranya sistem GPS, Wi Fi gratis, kursi recliner.

Demikian beberapa rekomendasi travel Jakarta Bandung terbaik yang bisa kamu pilih saat bepergian ke Bandung. Selain pilihan di atas, masih ada lagi travel lain yang juga menawarkan kenyamanan, seperti Aragon Transport, Lintas Shuttle Bandung, dan Pasteur Trans. Semoga rekomendasi travel Jakarta Bandung terbaik ini, membantu ya!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here