film remaja hollywood

Source pic: Amazon

Rekomendasi film remaja hollywood. Hei, Teens! Tak terasa sudah hampir setahun ya, kita harus mendekam dan sekolah online di rumah! Gimana nih pengalaman sekolah daringmu? Apa kamu seperti jutaan pelajar di dunia yang merasa Bosan dan capek dengan tugas online yang menumpuk?

Jangan khawatir! Aku ada sepuluh rekomendasi film remaja hollywood nih yang bisa kamu tonton untuk refreshing dan menyegarkan pikiran. Langsung aja, check it out!

1. Wild Child

Tayang perdana pada tahun 2008, film yang dibintangi oleh Emma Roberts, Alex Pettyfer, dan Natasha Richardson ini bisa terbilang sudah jadi film jadul.

Mengambil latar belakang Amerika-Inggris, film bergenre romantis, remaja, dan dramedy ini menceritakan mengenai seorang cewek kaya raya yang punya satu adik perempuan. Akibat kehilangan ibunya sejak kecil dan ayahnya yang sibuk bekerja, Poppy (Emma Roberts) yang bagaikan ibu bagi adiknya memilih untuk hidup bebas guna mencari kesenangan.

Selain hidup bebas, gadis berumur belasan tahun ini juga rajin menghambur-hamburkan uang, dan hal itu sukses membuat ayahnya murka sehingga mengirimkannya ke asrama khusus perempuan di Inggris. Di asrama khusus perempuan inilah akhirnya Poppy merasakan cinta, persahabatan yang sesungguh, dan berbagai konflik dalam asrama.

2. Interstellar

Selanjutnya, ada film menarik buat kamu penyuka genre fiksi ilmiah dan petualangan, dia adalah… Interstellar!

Interstellar menceritakan mengenai masa depan, ketika bumi tidak lagi mampu menopang kebutuhan hidup umat manusia. Ladang pertanian sering rusak akibat hawar, badai debu yang menerjang daratan, dan umat manusia kembali ke peradaban bertani tanpa negara.

Ini mendorong Cooper, ayah dari sepasang anak menerima tawaran misi dari Nasa untuk mencari planet layak huni baru melewati lubang cacing yang terbentuk di orbit Saturnus, guna menyelamatkan keluarganya dari kehancuran.

Film ini mengandung segudang pengetahuan yang mungkin baru kamu tahu, misalnya mengenai waktu yang berjalan lebih lambat di dekat lubang hitam (black hole).

Film yang sukses menerima Box office sebanyak 677,5 juta USD dan berdurasi 2 jam 49 menit ini, sangat-sangat bagus ditonton kamu yang masih remaja untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai luar angkasa, waktu, dan lubang hitam (black hole).

3. Going in Style

Beralih dari film luar angkasa yang mungkin sulit di mengerti bagi sebagian orang, ada Going in Style yang siap mengocok perutmu.

Punya cerita anti mainstream, tentang tiga sahabat yang sudah lanjut usia berencana merampok bank demi memenuhi kebutuhan hidup mereka yang tinggal hitungan hari dan warisan untuk anak-cucu.

Tahukah kamu hal yang paling kocak dalam film ini? Itu saat ketiga kakek tua tersebut belajar merampok. Mereka belajar dari yang paling sederhana, yaitu berlari dan mencuri kecil-kecilan. Misalnya saat ketiganya selesai belajar berlari di taman dan sakit pinggang mereka kambuh, atau saat mereka mencuri makanan kaleng di supermarket kecil.

Buat kamu yang gak suka cerita berat, film ini rekomen bangett! Karena demi apa pun, alur cerita dari film ini sangat sederhana, ringan, dan mudah diikuti.

4. Flipped

Pingin nonton kisah cinta ABG versi hollywood? Film ini pas buat kamu! Diambil dari novel populer karya Wendelin Van Draanen yang terjual terbatas dan berjudul serupa, film ini bisa dibilang laris manis di pasaran.

Yang satu ini unik karena menceritakan dari dua sudut pandang. Bagaimana jika keadaan menjadi terbalik? Julianna Baker yang sudah menyukai Bryce Loski sejak SD jadi tidak menyukainya lagi karena tindakan kurang ajar dari cowok itu. Sementara Bryce yang sejak dulu menganggap Juli aneh dan berusaha menjauhinya jadi jatuh cinta pada gadis itu karena tersadar akan keunikan cewek yang tinggal di seberang rumahnya tersebut.

Film ini terjamin akan membuat baper dan cengar-cengir pemirsa karena ke UwU-an cerita yang kental akan teenlitnya.

5. The Village

Rekomendasi film remaja hollywood selanjutnya ada genre horor. The Village yang bisa jadi destinasimu.

Bertema psikologi horror, film ini menceritakan mengenai sebuah desa yang damai dan harmonis, yang terisolasi dari dunia luar karena takut terhadap mahluk besar berwarna merah. Namun suatu saat, seorang gadis buta membulatkan tekad untuk keluar dari desa, demi membeli obat-obatan yang dapat menyelamatkan kekasihnya yang hampir mati.

Menggunakan setting abad ke-20, film ini punya shocking ending yang mungkin belum pernah kamu perkirakan sebelumnya. Wajib nonton, deh!

6. To All the Boys I’ve Loved Before

film romantis remaja hollywood

Di nomor ke-enam ada film populer produksi netflix, To All The Boys I’ve Loved Before!

film remaja hollywood romantis satu ini mungkin udah gak asing di telingamu, karena sudah pernah heboh pada masanya dan bahkan sukses mendapat rating sebesar 97%.

Film ini bercerita mengenai surat cinta rahasia milik Lara Jean yang tiba-tiba terkirim kepada tiga orang yang dia sukai! mereka adalah Peter gebetannya sewaktu kecil yang sekarang pacaran dengan orang yang memusuhinya, Josh tetangga sekaligus pacar kakaknya, dan John temen sekelasnya dulu.

Bisa bayangin gimana reaksi Lara Jean? Harus bilang apa sama pacar kakaknya? Dan Peter yang satu sekolah dengannya? Yuk, langsung saja tonton ceritanya! Dan fyi, film ini memiliki tiga trilogi sama seperti novelnya! Trilogi ketiga akan tayang pada bulan februari tahun ini.

7. The Kissing Booth

Next, ada film hollywood remaja romantis produksi Netflix lagi nih!

Seorang gadis SMA bernama Elle Evans bersahabat dekat dengan seorang cowok bernama Lee Flynn. Dalam persahabatan mereka ada sebuah aturan yang gak boleh dilanggar, yaitu punya hubungan lebih dengan keluarga mereka.

Tapi suatu hari, Elle secara tidak sengaja mencium Noah yang adalah kakaknya Lee. Noah sendiri sebenarnya adalah crush-nya Elle. Hubungan pun berlanjut, hingga akhirnya dia harus merahasiakan hubungannya dengan Noah dari Lee. Film ini diadaptasi dari novel karangan Beth Reekles.

8. Lady Bird

Christine yang bersekolah di sekolah Katolik yang punya peraturan ketat dan selalu di overprotektif-in sama emaknya, punya cita-cita untuk segera pergi dari kampung halamannya dan kuliah di kota besar.

Dari sini, gadis remaja yang sedang mencari jati diri itu akan menghadapi berbagai konflik seputar keluarga, pertemanan, dan percintaan yang membawa Christine sang Lady Bird belajar untuk memaknai kehidupannya.

Meski ada romantisnya, film ini lebih berfokus pada hubungan daughter-mother. anak yang impulsif dan emak yang over protektif. Unik banget gak tuh?

9. Tall Girl

Jody Kreyman di usianya yang ke-16 tahun punya tinggi sekitar 6,5 kaki atau hampir 200 cm. ini membuat Jody yang memiliki tinggi di atas normal jadi tak percaya dan sering menerima bullying dari teman-teman sebayanya. Tapi meski begitu, ada Fareeda dan Jack sahabat Jody yang selalu mendukungnya.

Tapi ternyata Jack diam-diam suka sama Jody! Ini sulit, karena Jody punya prinsip harus berkencan dengan cowok yang lebih tinggi darinya dan tentu saja itu bukan Jack. Sampai suatu hari datanglah pria asal Swedia, bernama Stig Mohlin yang tampan dan punya tinggi badan lebih tinggi dari Jody. Nah dari sini timbullah berbagai macam konflik.

Meskipun alur cerita film ini mainstream seperti cerita-cerita pada umumnya, tapi ada pesan utama bagus dari film ini untuk lebih mencintai kekurangan kita (seperti Jody dengan tingginya) yang sebenarnya unik dan jadilah percaya diri dengan itu! Film remaja hollywood romantis ini cocok untuk pecinta rom-com.

10. Maze Runner: The Death Cure

film action remaja hollywood
Source pic: kompasiana

Terakhir, ada film dengan genre action, thriller, dystopia atau sci-fi yang siap jadi tontonanmu! Film ini diadaptasi dari novel populer yang punya tiga trilogi juga. Yaitu, The Maze Runner (2014), The Maze Runner: Scorch Trials (2015), dan terakhir Maze Runner: The Death Cure (2018).

Sebenarnya, sebelum nonton The Death Cure aku saranin tonton dulu dua trilogi sebelumnya. Tapi nggak masalah juga sih kalau mau langsung nonton trilogi terakhir, karena alurnya gak bakal bikin bingung kok dan cerita-cerita sebelumnya bakal dibahas sedikit lewat dialog mereka.

Nah, Maze Runner: The Death Cure mengisahkan tentang sekelompok anak remaja yang disebut Glader. Dalam upaya melarikan diri, mereka dipimpin oleh Thomas dan akan menempuh misi terakhir yang paling berbahaya untuk menyelamatkan teman-teman lainnya.

Untuk itu kelompok Glader ini pun gak punya pilihan lain, selain masuk secara paksa ke dalam Last City sebuah labirin legendaris yang dikendalikan oleh WCKD. Percaya deh, film ini bakal buat adrenalin kamu tegang terus selama berjalannya film.

So, itu tadi 10 rekomendasi film remaja hollywood dari aku, tertarik untuk nonton? Atau sudah ada salah satu yang kamu tonton? Yuk comment, bantu ngasih review :).

27 KOMENTAR

  1. Cuma tahu Interstellar dan The Village. The Village emang bagus sih, pernh nonton dulu banget, misterius tapi mengejutkan pesannya. Senang garapan Shyamalan, beda banget sama pas dia sutradarain The Last Airbender, hehe. Jadi update nih film-film remaja yang bagus buat ditonton selama pandemi. Daripada sibuk mantengin gajet ya ga, Kak. 🙂

  2. Ya ampun baca ini langsung inget anakku hihi, cucok banget film filmnya buat dia, langsung tak baca bareng review filmnya 😍

  3. Kayaknya saya kurang nonton nih. Saya cuma pernah nonton 2 judul film saja, yaitu Interstellar dan Maze Runner. tapi 2 film yang saya tonton itu memang bener bagus banget ceritanya.

    • Bener kak, flipped sampai sekarang blom bisa move on dan maze runner masih berharap ada kelanjutannya wkwkwk.

  4. Aku udah nonton Interstellar dan Maze Runner kak. Ehh baca artikel ini jadi pingin nonton film lainnya juga deh malam ini. Wkkwkw

  5. Beberapa sudah pernah ku tonton dibioskop dan emang bagus dan memenangkan beberapa penghargaan. Beberapa belom kutonton, nanti kucari distreaming berbayar deh. Kece seprtinya

  6. banyak ya kak film bagus yang cocok buat remaja, ini bisa ditonton di web streaming film ya kak? dari list diatas, yang sudah pernah aku tonton adalah Lady Bird

  7. Maze runner yang sekuel 1 aku masih paham, kemudian selanjutnya aku udah males ngikutin karena jadi ngga paham jalan ceritanya… Trs yang Flipped nih asik banget..

    Kemudian yang Interstellar, sedih2 gimana gitu pas nontonnya kak… Nah buat lainnya, aku catet nih buat nonton lagiii selanjutnya

    • Bener kak, scane paling sedih itu waktu Cooper akhirnya bisa mendarat dibumi dan ketemu anaknya tapi anaknya udah pada tua dan hampir meninggal😥

  8. Dari sepuluh film Hollywood buat remaja di atas, saya br nonton 2, hihi .. Interstellar dan Maze Runner. Wihh Maze Runner emang pas banget buat remaja, belajar survive dari musuh yg mengancam jiwa, kerennn

    • Yoi kak, maze runner itu bagus banget sampai sekarang aku masih blom bisa move on wkwkwk

  9. Nah yang Maze Runner ini aku pernah baca bukunya
    Sekarang mau coba nonton film-nya
    Semoga belum basi dengan usiaku

  10. Aku juga suka cerita Flipped, baca novelnya sih. Cocok banget buat ABG, ringan.
    Jadi pengen nonton rekomendasi filmnya nih…

    • Wah, novel flipped sudah ada terjemahannya ya? baru tau nih kak, terakhir kali liat masih bahasa inggris

  11. Wah filmnya menarik banget ini. Aku jadi tertarik buat nonton. Ntar kalau anakku udah beranjak remaja bisa nonton bareng dan dijadikan bahan diskusi nih. Makasih rekomendasinya.

  12. Sejak pandemi gak nonton film Hollywood lagi,, apalagi di televisi yang putar film lawas semua 🙁

    Sudah beralih nonton drakor 🙂 tapi penasaran sama semua film yang di rekomendasikan ini deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here