Cara menambahkan font di photoshop

Hei Teens! Cara menambahkan font di photoshop memang selalu jadi pertanyaan ya bagi pemula yang masih buta betul dengan software edit dan manipulasi foto yang satu ini. Termasuk aku pas awal-awal, haha.

Pasalnya font bermanfaat untuk membuat poster, desain, dan manipulasi foto jadi lebih menarik dan mencuri hati publik. Font juga dapat membuat desainmu jadi unik dan membuatnya berbeda dari desain-desain yang lain. Karena itu, semakin bagus sebuah font maka akan semakin bagus pula desain fotomu.

Jadi, sekarang kita tahu ‘kan betapa pentingnya font yang bagus itu? Nah sekarang, mari kita cari tahu bagaimana cara menambahkan font di photoshop. Disimak ya!

Langkah 1: Download Dulu fontnya!

Ada banyak website download font yang menyediakan font-font berkualitas secara gratis seperti DaFont, Google Font, FontSpace, Pinterest, Behance, 1001 Font, Fontsly dan FontSpring.

Ingat ya, sewaktu memilih font, pilihlah font yang menarik namun tidak norak dan masih bisa terbaca. Sesuaikan dengan konsep desainnya dan siapa targetnya. Biasanya orang lebih suka dengan font yang terlihat netral, seperti font ikaros dan ariel. Tapi kembali lagi, sesuaikan dengan konsepnya.

Cara mengunduhnya pun gampang, buka dulu websitenya (kalau aku lebih suka pake DaFont), pilih font yang diinginkan, dan tinggal pencet download. Tunggu beberapa saat dan font pun selesai di unduh, biasanya itu akan berbentuk file zip.

Seperti contoh di bawah ini (pakai Dafont):

cara download font

Langkah 2: Install Font

Langkah selanjutnya kamu bisa buka File Explorer dan mencari font yang kamu unduh tadi, biasanya itu ada di download. Setelah menemukannya, klik kanan pada mouse, file zip tersebut. Dan pencet opsi Extract Here.

Setelah di Extract akan ada file berwarna putih dengan tulisan A, klik kanan mouse kamu lagi pada file tersebut, dan pencet install.

Lihat contoh di bawah ini:

install font ke photoshop

Langkah 3: Cek di Photoshop!

Buka aplikasi Photoshop-mu, buka kanvas ukuran apa saja atau langsung ke foto desainmu, pencet text tool yang ada di menu kanan, dan ketik nama text tersebut. Maka, kamu akan menemukannya! Selesai dehh.

Lihat gambar berikut:

tambah font photoshop

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek video di bawah ini!

Nah, itu tadi cara menambahkan font di photoshop. Sangat gampangkan? Kamu juga mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan brush di photoshop, untuk itu kamu bisa cek artikel berikut ini …. Terima kasih telah berkunjung, semoga membantu :D.

PS: Yuk dukung remaja asik, dengan share dan setidaknya memberikan komentar! ‘Kan sudah dapat ilmu gratis :D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here