rekomendasi webtoon remaja romantis

Rekomendasi webtoon romantis. Hei, Teens! Dari dulu sampai sekarang webtoon romantis selalu menjadi hal yang banyak di gemari remaja. Dan karena banyak peminatnya inilah, webtoon dengan genre satu ini tak terhitung banyaknya. akibatnya, kadang kita jadi bingung sendiri mau baca yang mana duluan.

Nah, karena itu aku selaku pembaca setia Webtoon ingin merekomendasikan 5 webtoon romantis bertema remaja yang emang bener-bener bikin baper sekaligus terjamin kualitasnya.

Nah, tanpa banyak cing-cong langsung saja di scroll ke bawah!

1. Seasons of Blossom

rekomendasi webtoon romantis korea terbaik
Source: webtoons

Belakangan ini, Webtoon Indonesia kedatangan webtoon baru asal negeri ginseng, Korea Selatan.

Seasons of Blossom bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Bomi yang populer, tinggi dan pintar yang pacaran dengan Jinyoung seorang gamer sejati dan punya tinggi laki-laki bawah rata-rata. Jinyoung terkenal dengan sifatnya yang pendiam dan apa adanya mirip sahabat Bomi, Sunhee.

Meski permulaan pacaran dimulai dengan settingan alias bohongan, karena Bomi gak mau membuat Sunhee yang juga diam-diam suka sama sahabat laki-laki mereka, Jaemin jadi patah hati. Tapi semakin lama bersama, Bomi jatuh cinta juga dengan sifat Jinyoung yang apa adanya dan sstt… diam-diam perhatian. Jinyoung tipe tsundere ya >_<!

Kisah cinta anak SMA yang manis seperti musim semi ini menjadi alasan mengapa kamu harus baca Seasons of Blossom!

2. Her Weird Hobby

rekomendasi webtoon romantis anak sma
Source: instagram/@valerieks

Yak seperti judulnya, webtoon ini mengisahkan tentang Yunna siswi SMA pindahan kelas satu yang memiliki hobi aneh, yaitu suka menggodai cowok dengan kecantikannya. Guna membuat si cowok jadi baper gitu deh.

Sampai suatu hari, Yunna tanpa sengaja bertemu dengan Robin si ketua kelas sekaligus anak dokter yang lagi sembunyi di kolong meja. Doi-lah orang yang pertama kali mengetahui hobi aneh Yunna dan membantu mengubah hobi si Yunna ini.

Lalu tak berselang lama, Yunna juga bertemu dengan Gerald cowok berkepribadian imut yang satu ekskul teater dengannya. Gerald populer karena ia merupakan seorang anak konglomerat dan punya tingkah laku unik yang membuat orang-orang disekitarnya termasuk Yunna nyaman dan cepat akrab dengan Gerald.

Webtoon ini memiliki alur cinta segitiga antara Robin-Yunna-Gerland. Robin adalah orang yang membantu Yunna mengubah hobinya sekaligus teman pertama Yunna. Sementara Gerald adalah orang yang dapat membuat Yunna nyaman. Siapakah yang akan menang?

3. Lara (s) Hati

Source: instagram/@cergaroma

Hayo angkat tangan siapa yang baca Zona Maya πŸ™‹β€β™€οΈ? Udah tau belum, kalau sebelum ada Zona Maya, ada webtoon pendahulunya yang menceritakan tentang kisah SMA Maya dkk? Yess, itu adalah Lara (s) Hati! Pada zamannya, komik satu ini lumayan populer lho.

Konflik utamanya berasal dari group chat rahasia bernama PEDAL yang kepanjangannya adalah Perkumpulan Ditolak Laras. Dan Radi, male lead cerita ini adalah salah satu dari para cowok-cowok mengenaskan itu.

Usut punya usut, rupanya PEDAL adalah grup yang mengerikan. Awas saja melanggar aturannya, maka kamu akan tamat! Dan itulah yang terjadi pada Radi. Ini membuat Radi berencana untuk membubarkan PEDAL.

Hal menarik disini adalah ketika diawal Radi diceritakan sangat menyukai Laras cucu pemilik sekolah sekaligus primadona sekolah itu. Namun, seraya cerita berjalan, alih-alih dekat dengan Laras, dia malah jadi dekat dengan Maya, si cewek cebol yang memiliki pipi chubby, kang ngegas, dan murid teladan di sekolah.

4. Love Revolution

love revolution drama korea
Source: webtoon

Cinta dan persahabatan. Yup, tiga kata itu benar-benar menggambar komik satu ini.

Gong Juyoung jatuh cinta pada pandangan pertama ke Wang Jarim. Dan tanpa dia sangka, mereka ternyata satu sekolah! Dari sini, Gong Juyoung pun berusaha mati-matian meluluhkan hati Jarim yang terkenal dingin. Dengan kegigihan Gongju, dan bantuan gengnya serta teman-teman Jarim, mereka pun akhirnya berpacaran.

Tapi, tidak sampai situ! Perbedaan sifat mencolok antara couple muda ini dijamin bakal membuat gemes para pembaca. Gongju dengan sifat imut dan extrovertnya dan Wangja yang kaku serta super dingin.

Baca juga kuy!: 5 Rekomendasi Webtoon Remaja Yang Asik Banget!

Selain itu, suasana sekolah yang ribut, joke khas anak sekolahannya, dan konflik seputar percintaan dan persahabatan remaja merupakan alasan utama kenapa dari sekian banyak webtoon asal Korea, Love Revolution bisa menduduki nomor dua list webtoon favorit asal Korselku.

Sebagai informasi tambahan, Love Revolution sudah ada webdrama gaes! Bahkan udah tamat. Kabarnya sih, bakal ada season 2 nih. Teens wajib nonton, karena selain ceritanya yang kocak abis, pemainnya juga kece-kece lho!

5. I’m Just His Friend!

rekomendasi webtoon romantis manhwa
Source: instagram/@linewebtoon.id

Terakhir, ada rekomendasi manhwa romantis berlatar SMA. Berjudul, I’m Just His Friend!

Seorang siswi SMA miskin di Korea tiba-tiba terbangun menjadi tokoh antagonis di novel favoritnya! Louise Sweeney. Karena sikap jahatnya pada Stella, yang merupakan tokoh utama dan telah merebut tunangannya, di ending cerita Louise Sweeney dilenyapkan.

Inilah yang membuat siswi tersebut bertekad untuk mengubah Louise yang jahat menjadi gadis baik yang disukai semua orang. Dia juga berusaha menjauhi tunangannya, putra mahkota Ian yang seharusnya bersama Stella. Tapi semakin Louise berusaha menjauh, Ian malah semakin mendekat!

Saksikanlah bagaimana kisah cinta yang mendebarkan antara Louise dan Ian, setiap hari kamis! Fyi aja, webtoon ini berasal dari webnovel populer yang sudah tamat dan dapat kamu baca di internet! Tunggu apalagi? Cus, langsung kunjungin WebtoonnyaπŸš—πŸ’¨.

Nah itu tadi lima rekomendasi webtoon romantis remaja yang dapat kamu baca dan terpercaya gak bakal bikin nyesel! Cuman Warning aja, rekomendasi-rekomendasi webtoon romantis tadi dapat menyebabkan kejang-kejang, teriak mendadak, dan rasa ingin menggigit bantal😏. Dari semua itu mana nih yang bakal pertama kamu baca? Yuk, komen!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here