What I Do During Corona? Bab 10

What I Do During Corona? Bab 10 – Mengerjakan Hobi. Daun-daun yang sudah tua berwarna kecoklatan berjatuhan dari kedua pohon di depan rumah. Itu berserakan dan belum di sapu bersama genangan air di halaman akibat hujan semalam. Ah, rasanya seperti sedang musim gugur saja. Senya yang menikmati pemandangan itu tak lupa mengabadikannya dalam sebuah gambar dan sebuah cerita. Angin sepoi-sepoi yang masuk dari pintu loteng itu meniup lembut rambut ikalnya sehingga semakin berkelombang tak karuan. Dia bolak-balik meneguk tehnya sambil mengunyah biskuit. Betapa tentramnya. 

Menulis dan menggambar, dua hal yang sangat disukainya atau bisa kita sebut hobi. Hobi yang diturunkan ayah pada Senya. Meskipun kedua hal ini terlihat sederhana, tapi ternyata malah sangat menguras otak dan… bisa mengurangi stress.

Ya, stress. Tak dapat dipungkiri, pandemi ini membuat banyak orang merasa stress karena bosan berada di rumah terus. Sehingga kadang kala merasa kesepian dan gampang emosi. Ini memang kebanyakan terjadi pada orang dewasa, tapi anak-anak dan remaja pun bisa juga. Kalau dibiarkan ini bisa mempengaruhi kesehatan mental.

Namun, Senya bersyukur. Karena mama dan ayah selalu punya banyak ide untuk kegiatan baru selama di rumah sehingga Senya yang adalah anak tunggal tak begitu merasakan kesepian. Dia juga memanfaatkan pandemi untuk belajar banyak hal yang mungkin belum kesampaian kalau dia masih sekolah offline.

Anak yang telah gadis itu hampir menyelesaikan gambarnya yang akan dia berikan pada mama dan ayah bersama sebuah surat dan dua buah coklat batang, untuk mengucapkan terima kasih yang dalam dan selamat untuk ulang tahun pernikahan mereka yang sudah empat belas tahun.

“Senya, ayo makan siang!” Panggil mama dari dapur. Ah, karena cuacanya mendung terus Senya tak sadar sekarang sudah pukul dua belas siang. Kalau mengerjakan hobi, memang sering bikin lupa waktu! “Baik, Ma!” Serunya membalas.

Cepat-cepat dia merapikan pensil warna yang berserak di mana-mana dan memasukkan gambarnya tadi ke dalam kado, sekarang surprise untuk orang tuanya nanti malam, selesai! Tak lupa, Senya juga mematikan laptop ayah yang tadi dipakainya untuk menulis cerita. Cerita flash fiction bersambung yang ditulisnya, berjudul What I Do During Corona. Tulisan Ini menceritakan kegiatan-kegiatan baru yang dilakukannya selama pandemi, yang mungkin bisa bermanfaat untuk anak-anak lain.

Mengatasi stress pada anak

“Senya, ayo makan!” Mama lagi-lagi memanggil.

“Ya, ma!” Jawabnya, langsung pergi meninggalkan loteng dan berlari menuruni tangga.

“Jangan lari-lari di tangga, Senya!” 

Baca selanjutnya: What I Do During Corona? Bab 11#Flashfic

Baca sebelumnya: What I Do During Corona? Bab 9 #Flashfic

What I Do During Corona? Bab 10 What I Do During Corona? Bab 10 What I Do During Corona? Bab 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here