alasan kenapa bisa suka blackpink

Alasan kenapa suka Blackpink. Tidak dapat dipungkiri, dari hari ke hari nama “Blackpink” semakin melambung tinggi. Lagu mereka sering memuncaki trending di seluruh dunia dan tak henti-hentinya menjadi buah bibir bagi banyak orang. Mungkin, ada sebagian orang yang tidak tahu dengan Blackpink. Jadi berikut ini penjelasan singkatnya.

Sebenarnya apa itu Blackpink? Blackpink adalah girlgroup populer asal Korea Selatan, yang beranggota 4 member. Terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup ini bernaung di salah satu agensi besar Korea Selatan, YG Entertaiment. Nama mereka mulai tersebar ke dunia tahun 2018, berkat lagu Ddu du Ddu du mereka.

Mungkin, ada dari sebagian orang juga bertanya-tanya, kenapa Blackpink bisa sangat populer? Nah alasannya ada di bawah ini, silahkan simak baik-baik ;).

Kharisma kuat setiap membernya

Alasan utama kenapa aku suka Blackpink, bisa di bilang karena kecantol sama karisma kuat keempat membernya. Jennie dengan karisma sexy and richnya yang kuat, Rose dengan kharisma feminim dan hangat yang melekat, Lisa dengan karisma swag and boyish, dan Jisoo dengan karisma ceria dan frendly.

Sejauh ini dari pengamatanku yang selalu update tentang K-pop, belum ada girlgroup (Generasi 3) manapun yang membernya se-berkarisma atau lebih dari Blackpink. Mungkin ini salah satu alasan, kenapa selama dua tahun jadi Kpopers belum pernah sekalipun kecantol sama girlgroup ataupun boygroup lain and only stan Blackpink.

Lagu-lagunya yang enak di dengar

Nah ini, alasan pertama aku bisa tertarik sampai-sampai kepoin tiap member Blackpink! Waktu itu inget banget, tahun 2018 setelah Blackpink manggung di Indonesia sebagai brand ambassador Shopee dan membawakan lagu hit mereka DDU-DU DDU-DU, nama mereka seketika meledak di Indonesia.

Hampir semua teman-teman bicarain soal itu, tapi yah sebagai angin lalu aja. Lalu, aku akhirnya mulai teracuni waktu main ke rumah temen yang demen banget sama Blackpink! Dan pas awal aku dengar rasanya kok biasa aja dan aneh ya (mon maap, waktu itu masih belum biasa denger lagu Koreya😭)? Tapi emang dasar lagunya easy listening, dalam tiga kali denger aja aku yang waktu itu seorang non-kpopers langsung ketagihan! Dan sampai berujung bucin kayak gini😂.

Bakat yang mumpuni

Nggak hanya sekedar cantik, Blackpink berhasil menunjukkan kepada publik alasan mereka berhasil debut dan menjadi girlgroup Korea terbesar saat ini. Yaitu melalui bakatnya.

Rosé diketahui memiliki vocal unik yang sangat langka ditemukan di industri permusikan Korea, Jennie pernah masuk dalam list 10 idol Korea dengan rapper tercepat, Lisa disebut-sebut sebagai dancer idol Korea wanita terbaik saat ini, dan Jisoo akan segera debut sebagai pemeran utama dalam drama Snowdrop. Paket lengkap sekali bukan?

Girlgroup yang mementingkan kualitas bukan kuantitas

Ini dia alasan kenapa suka Blackpink lainnya menurutku. Seperti yang kita tahu, Blackpink termasuk grup yang comebacknya sangatt lama. Bahkan mereka juga pernah hiatus sampai setahun lebih, membuat para fans tak jarang melakukan aksi protes seperti yang pernah booming pada masanya yaitu men-trendingkan berbagai tagar di Twitter dan mengirimkan truck led protes ke gedung YG Entertainment.

Baca juga, yuk: 7 Grup K-pop Ini Memiliki Nama Fandom Yang Tak Jauh Dari Nama Grupnya, Siapa Saja? (Ada arti nama fandom Blackpink!)

Kenapa grup besar yang biasanya sering comeback bahkan sampai sudah di protes fans, sering hiatus sangat lama? Alasannya karena kualitas. Selama masa hiatus mereka, dibalik layar sebenarnya mereka tengah menyiapkan dengan matang musik yang akan disajikan. Dan begitu di release, penantian lama fans rasanya terbayar karena dari video musik, outfit, dan musiknya sendiri semua totalitas!

Ini juga salah satu alasan kenapa walaupun Blackpink jarang comeback, fans mereka tetap setia menanti dan malah bertambah tiap harinya.

Girlgroup dengan segudang prestasi

Kalau kamu mengikuti Blackpink, kamu pasti akan tahu bagaimana setiap hari gadis-gadis kita ini menuai prestasi demi prestasi. sampai-sampai tak jarang, penggemar jadi bosan, muntah, dan pusing sendiri. Title “first female” sudah nggak asing lagi di telinga Blink, dan belakangan ini belum ada yang bisa memecahkan rekor Blackpink sebagai channel Youtube pertama di Korea yang subscribernya melampaui 58 juta!

Paras rupawan setiap membernya

Yoksi! selain bertalenta, empat ciwi-ciwi berharga YG Entertainment ini juga di karuniai wajah yang rupawan! Visual mereka itu… gimana ya? Susah jelasinnya. Walaupun visual mereka bukanlah standart Korea, tapi mereka masing-masing punya wajah yang terlihat mewah. Mungkin ini kali ya alasan ketika mereka disatukan, grup Blackpink jadi berasa mewah!

Girl Group Rasa Model

Berkharisma, iya. Berbakat, iya. Berkualitas, iya. Berprestasi, iya. Cantik juga, iya. Tapi sepertinya itu belum cukup memuaskan untuk Blackpink. Bidang fashion pun, mereka embat!

Seperti yang banyak Blink tahu, dari zaman debut, Blackpink memang sering mencuri atensi publik berkat fashionista mereka. Mereka konsisten menduduki peringkat teratas idol Korea yang paling fashionista tiap tahunnya! Juga sudah didapuk menjadi brand ambassador bagi merek-merek fashion ternama yaitu, Dior, Celine, YSL, dan Chanel.

Bahkan pemotretan majalah mereka cenderung lebih banyak daripada musiknya sendiri, hal inilah yang sering kali dijadikan candaan bagi blink. Ya, sebagai orang yang tertarik di bidang fashion, beberapa kali fashion Blackpink juga menjadi inspirasiku.

Sifat bobrok membernya

Di atas panggung, beuhh karismanya tumpah-tumpah! Aura bad girl dan classicnya berasa banget! Siapa sangka, kalau kita melihat dibalik layar ataupun dalam reality show mereka, kita akan menemukan sosok yang berbeda dengan yang ditampilkan di atas panggung. Yup, yaitu kebobrokan mereka.

Sebagian besar Blink pasti tahu, kalau Jennie itu real lifenya pemalu dan imut bangett! Lisa itu jahill (kalau ini sih, pasti kelihatan di awal😂 dasar uri maknae), Rosé pikirannya makanan teross dan orangnya agak loading, sementara Jisoo si happy virus yang tingkahnya selalu anti mainstream.

Nah yang aku suka dari Blackpink ini, meskipun mereka tidak selucu atau seheboh grup lain, tapi saat bercanda, candaan mereka itu secukupnya dan itu membuat grup mereka jadi terlihat mahal. Memang dasar membernya berwatak mahal ya, apapun yang mereka lakukan akan terlihat high class.

Trendsetter

Asal tahu saja, setelah Blackpink debut, konsep Girl Crush jadi merajalela. Ini sebenarnya sudah cukup untuk menunjukkan kepopuleran mereka. Tapi nggak berhenti disitu aja, dari saat lagu andalan mereka meledak, bayi yang dinamai dengan nama Jennie meningkat drastis di Korea. Dan sering kali, barang-barang semahal apapun yang dipakai Blackpink langsung sold out dan menjadi trend di Korea.

Kalau mau disebutkan apa saja, bakal jadi panjang banget!

Girl Crush terbaik zaman ini!

Meskipun banyak girlgroup yang mengenakan konsep girl crush saat ini, tapi Blackpink tak pernah tergeserkan. Alasannya? Seperti yang aku sebutkan di atas tadi. Bahkan ada banyak penyanyi-penyanyi terkenal di seluruh dunia yang mengakui kualitas dan ngefans berat sama Blackpink. Tak dapat kita sangkal, levelnya pun sudah selevel boy group.

Nah, itu tadi 10 alasan kenapa suka Blackpink versiku. Tertarik menjadi Blink (sebutan untuk fans Blackpink)? Di tunggu yaa >_<, cyaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here