cerita mimpi atau cita-cita

Clara and the Dream – Cerita Cita-Cita. Di suatu tempat ada sebuah panti asuhan disitu hiduplah seorang anak bernama Clara, dia memiliki cita-cita menjadi seorang desainer. Dia memiliki teman bernama Mary, Mary memiliki cita-cita menjadi seorang pedagang.

Sore itu, Clara dan Mary asyik mencuci piring. Tiba-tiba Clara berkata,”Mary apakah mimpimu hanya ingin tinggal di kepala atau menjadi nyata?” dan Mary menjawab “tentu saja aku mau menjadi nyata” jadi mereka akhirnya membuat rencana kapan mereka kabur, dan naik apa perginya, serta kota yang mereka tuju, setelah selesai membuat rencana mereka sudah siap untuk melaksanakan rencana mereka.

Suatu malam mereka pergi dari panti asuhan dengan diam-diam, tetapi Mary dengan tidak sengaja menjatuhkan sepatunya sehingga berbunyi keras. Pak Buster yang adalah penjaga, terbangun dari tidurnya dan tanpa menunggu mereka langsung bersembunyi ketika keadaan sudah mereda merekapun lari dari panti asuhan.

Sewaktu mereka tengah berjalan dimalam buta mereka mencari kereta api, dan melihat jadwal kereta api mereka rupanya sudah telat menuju kota yang terdekat. Clara dan Mary pun jadi putus asa, setelah berdiam diri selama sesaat akhirnya Clara menemukan sebuah ide! Ide Clara adalah menemukan sebuah benda untuk membawa mereka pergi, langsung terbayang oleh Mary adalah sebuah Perahu karena disitu ada sungai, jadi Mary dan Clara menemukan sebuah perahu dan merekapun berangkat.

Sewaktu di perjalanan mereka menemukan sebuah peta, dan mereka mengikuti arah peta itu sihingga mereka sampai di tempat tujuan. Pagi pun tiba dan mereka turun dari perahu yang mereka naik kemarin, sewaktu di jalan mereka melihat banyak sekali orang dan Mary juga melihat banyak pedagang. Akhirnya setelah berjalan-jalan Clara dan Mary mulai merasa lapar tapi mereka tidak punya uang untuk membeli makanan, jadi Mary memutuskan untuk bekerja supaya bisa menghasilkan uang untuk mereka membeli makanan.

Baca Juga, Kuy!: Kenangan Lama – Cerita Berkemah Anak

Setelah mendapat pekerjaan mereka diberi makanan oleh seorang pedagang yang mempekerjakan mereka
Setelah letih seharian bekerja Mary berkata kepada Clara “Clara aku sudah dapat pekerjaan dan sedikit demi sedikit mimpi aku bisa terkumpul jadi kamu harus dapat pekerjaan juga” , Clarapun merasa perkataan Mary betul , jadi dia mulai mencari pekerjaan di keesokan harinya.

Susah sekali bagi Clara mencari pekerjaan sebagai tukang jahit karena orang tidak bercaya kepada seorang anak kecil karena Clara masih 12 Tahun, sedangkan Mary gampang karena banyak pedagang dikota itu dan jadi pedagang bisa dari umur 9 tahun asalkan pintar. Akhirnya Clara mendapat pekerjaan sebagai membantu tukang jahit, dan Clara diijinkan menginap dirumah seorang pemilik toko jahit yang amat kaya. Dialah yang menggaji Clara atas kerja keras Clara, dia juga mengizinkan Mary tidur dengan Clara dalam satu kamar jadi mereka tak usah tidur di perahu lagi.

Suatu hari Clara kecapaian karena banyak sekali kerjaan, dan sewaktu di panggil untuk makan malam Clara tidak menjawab karena sudah tertidur setelah selesai mandi jadi Nyonya Laura yang adalah seorang majikan Clara masuk ke kamar Clara untuk melihat apa yang terjadi. Ketika masuk kekamar Clara ada banyak gambar-gambar baju yang Clara gambar, dan baju yang Clara gambar amatlah cantik sehingga Nyonya Laura pun terkesan oleh karya Clara dan ingin agar Clara menjadi desainer terkenal.

Sewaktu sedang makan pagi Clara dipanggil oleh nyonya Laura ke ruangnya, ketika Clara masuk ke ruangan majikan, Nyonya Laura mengajaknya berbicara dari hati ke hati tentang gambar dan cita-cita Laura. Nyonya Laura berkata “Clara gambar-gambar kamu amatlah cantik aku bahkan sangat terkesan jadi apakah kamu mau menjadi seorang desainer kecil yang terkenal?” dan tanpa menunggu Clara menjawab Ya! Kepada nyonya Laura. Akhirnya mereka pun pergi ke kantor desainer.

Sewaktu di kantor itu dia melihat banyak sekali orang berjalan dan banyak gambar serta baju yang telah dijahit modelnya mengikuti gambar di sebelahnya, dan ketika mereka masuk banyak anak yang menunggu untuk di nilai. Sekarang giliran Clara yang dinilai apakah gambarnya cantik dan cocok untuk di jadikan desainer kecil? Atau tidak? Ketika para pengajar melihat gambar Clara mereka sangat terkesan dan ada yang sampai jatuh pulpennya. “WOWWW spektakuler, amazinggg!!”,celetuk salah seorang pengajar. Dan Clara akhirnya menjadi seorang desainer,yang terkenal sampai dia dewasa bahkan dia memiliki gedung desain sendiri Mary pun menjadi pedagang yang amat kaya.

Cerita ini ditulis tahun 2017 cerita cita-cita cerita cita-cita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here