pengering rambut bikin rambut menua
Gambar: C

Pengering rambut bikin rambut menua. Hei, Teens! Siapa nih yang suka pakai pengering rambut alias hair dryer? Pakai hair dryer memang enak sih, bisa bikin rambut kita kering lebih cepat sehingga bisa langsung di styling. Dan sebenarnya nggak apa-apa kok pakai hair dryer!

Tapi ternyata, kalau keseringan pakai pengering rambut bikin rambut menua lebih cepat lho! Menua artinya rambut rusak ya, kamu pernah nggak alami itu karena keseringan pakai hair dryer?

Kayaknya kita perlu mulai mengurangi penggunaan pengering rambut nih. Sayangkan kalau sering banget pakai pengering rambut bikin rambut kita menua lebih cepat. Tapi tau darimana kalau rambut kita sudah menua akibat keseringan pakai pengering rambut? Ada beberapa tanda-tanda dan penyebabnya nih, yang mungkin belum kita sadari. Yuk, simak!

Baca Juga Kuy! Beneran Sinar UV dan Polusi Udara Bikin Rambut Menua? Bahas Yuk!

1. Kerontokan Rambut yang Lebih Parah

Nah, kalau teman-teman sering banget pakai pengering rambut, bisa jadi rambut kita jadi lebih rentan rontok. Panas dari pengering rambut bisa merusak akar rambut dan membuat rambut jadi lebih rapuh.

2. Kerusakan pada Batang Rambut

Panas yang berlebihan dari pengering rambut bisa bikin batang rambut jadi kering dan rapuh. Akibatnya, rambut bisa pecah-pecah dan tampak kusam.

3. Kerusakan pada Kulit Kepala

Nggak cuma rambut aja yang bisa terpengaruh ya, teman-teman. Kulit kepala juga bisa mengalami masalah. Penggunaan pengering rambut yang berlebihan bisa bikin kulit kepala kering dan mengelupas, yang bisa memicu masalah seperti ketombe.

Baca Juga Kuy! Apakah Rambut Mengalami Penuaan? Ini Jawabannya!

Hilangnya Kekuatan Alami Rambut

Rambut kita sebenarnya punya kekuatan alami untuk tahan panas, tapi kalau terus-menerus dikenai panas dari pengering rambut, kekuatan alami ini bisa hilang. Akibatnya, rambut jadi rentan rusak dan lebih cepat menua.

Tapi ada hal yang penting untuk diingat, yaitu penggunaan hair dryer sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan dilengkapi dengan penggunaan hair care yang mengandung perlindungan panas. Fungsinya adalah untuk melindungi rambut dari suhu panas alat styling dan menjaga kelembapan rambut.

Baca Juga, Kuy! 10 Jenis-Jenis Lipstik Dan Gambarnya, Kamu Perlu Tahu!

Nah, itu tadi beberapa tanda-tanda dan penyebabnya kalau sering banget pakai pengering rambut. Jadi, gimana dong menurut kalian? ingat, sehat itu lebih penting daripada tampilan! Jadi, mari kita jaga kesehatan rambut kita dengan baik. 😉✨

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here